Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 03 November 2014

Indahnya Gunung Sindoro



Gunung Sindoro (3.150 mdpl) merupakan gunung vulkano aktif di Alam Indonesia. Gunung Sindoro terletak di Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, kota terdekat Temanggung (Tenggara), Parakan (Timur), Wonosobo (Barat), Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Sindoro ini bersebelahan dengan gunung kembarannya yaitu Gunung Sumbing . Gunung Sindoro memiliki keunika pada puncaknya yaitu memiliki puncak yang sangat luas lebih dari beberapa kali ukuran stadion bola dari pada puncak gunung pada umumnya. Kawah yang disertai jurang dapat ditemukan di sisi barat laut ke selatan gunung, kawah yang terbesar di sebut Kembang. 

PENDAKIAN GUNUNG SINDORO
Ribuan pendaki atau pencinta alam banyak yang mendaki di Gunung Sindoron ini pada malam 1 sura. Di puncak Gunung Sindoro terdapat keindahan alam, misalnya Telaga Ajaib dan bunga Abadi Edelwis. Pendakian di Gunung Sindoro dapat dilewati melalui beberapa jalur yaitu:
1. Jalur Kledung (Temanggung)
2. Jalur Sikatok (Desa Sigedang-Kejajar Tambi Kabupaten Wonosobo
3. Jalur Sibajak (Temanggung)
4. Jalur Jlumprit (Dusun Katekan).


Jalur Sikatok merupakan jalur tercepat menuju puncak Gunung Sindoro. Jalur ini melewati sebuah perkebunan teh. Dari jalur Sigendang untuk menuju puncaknya memakan waktu 6-7 jam. Di puncak Sindoro terdapat Tebing Jeblugan Alit atau yang lebih dikenal dengan Watu Susu dan juga terdapat Alun-Alun/Sabana. Alun-alun merupakan padang rumput luas yang biasanya dipakai sebagai tempat Camp bagi para pendaki.

Begitu Indahnya Gunung Sindoro jangan melewati pendakian di gunung ini ya, kamu pasti akan merasakan indahnya surga dunia. Sekian dulu pos dari saya tunggu postingan saya yang selanjutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Motivasi

Hidup ini tidak serba instan. Harus ada perjuangan meraih yang dicita-citakan. Kadang banyak rintangan dan halangan yang harus dihadapi dan dilalui untuk meraih apa yang di idamkan. Demikian pula orang yang ingin meraih hidup bahagia, menghadapi kesulitan dan mungkin kepahitan adalah hal yang tak bisa dielakan

About