Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 27 Oktober 2014

Candi Borobudur

CANDI BOROBUDUR




Borobudur adalah candi atau kuil Budha terbesar di dunia. Candi Borobudur merupakan monumen Budha terbesar di Indonesia. Candi ini merupakan salah satu keajaiban dunia duantara keajaiban-keajaiban dunia yang lain. Candi ini terdapat di Alam Indonesia, yang terletak di Kecamatan andi kurang lebih 100 km dari sebelah barat daya Kota Semarang, 86 km dari sebelah barat Kota Surakarta, dan 40 km dari sebelah barat laut Kota Yogyakarta. Candi berbenyuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Budha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan WangsaSyailendra. Monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief yang jika disusuBorobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi cn berjajar akan mencapai pamjang sampai 6 km dan aslinya terdapat 504 arca Budha. Borobudur memiliki koleksi relief Budha terlengkap dan terbanyak di dunia. Candi Borobudur memiliki luas 123x123 m², dengan 72 stupa terawang dan 1 stupa induk.
Borobudur kini masih digunakan sebagai tempat ziarah keagamaan tiap tahun umat Budha yang datang dari seluruh Indonesia dan mancanegara berkumpul di Borobudur untuk memperingati Trisuci Waisak. Dalam dunia pariwisata, Borobudur adalah obyek wisata tunggal di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia maupun dari Mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Motivasi

Hidup ini tidak serba instan. Harus ada perjuangan meraih yang dicita-citakan. Kadang banyak rintangan dan halangan yang harus dihadapi dan dilalui untuk meraih apa yang di idamkan. Demikian pula orang yang ingin meraih hidup bahagia, menghadapi kesulitan dan mungkin kepahitan adalah hal yang tak bisa dielakan

About